Gratiskan Internet Di Tengah Pandemi Covid-19!

Ragam  RABU, 06 MEI 2020 , 03:27:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Gratiskan Internet Di Tengah Pandemi Covid-19!

Ilustrasi/Net

Di tengah pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama dua bulan di Tanah Air, pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dan PT Telkom Indonesia seharusnya mengeluarkan kebijakan menggratiskan internet.

Demikian disampaikan Pegiat Media Sosial Darmansyah melalui keterangan tertulisnya, Selasa (5/5).

"Apalagi belakangan ini, internet menjadi sarana komunikasi utama masyarakat Indonesia," kata Darmansyah.

Misalnya menghubungi keluarga, kerabat dan rekan menggunakan aplikasi WhatsApp (WA) atau lainnya yang memakai internet. Termasuk untuk mengetahui kabar tentang pandemi Covid-19.

Kata Darmansyah, keberadaan internet memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia. Walau tidak semua masyarakat Indonesia dapat menggunakan internet.

Pasalnya, di beberapa daerah pelosok, sinyal internet masih susah untuk dijangkau. Bahkan jaringan internet belum semua menjangkau daerah pelosok. Namun jaringan internet tetap dibutuhkan dan digunakan di banyak daerah yang sudah terjangkau.

"Kalau pemerintah tidak bisa melakukan penggratisan pemakaian internet kepada masyarakat, paling tidak pemerintah dapat memberikan harga layanan internet yang cukup murah. Seperti harga langganan internet di rumah," ujar Darmansyah.

Disisi lain, Darmansyah juga menyoroti maraknya keluhan konsumen terkait layanan internet. Seperti jaringan internet di rumah dan seluler yang tidak sesuai harganya yang terbilang mahal.

"Padahal kecepatan akses internet menjadi kebutuhan masyakat untuk mendapatkan informasi melalui pemberitaan dan berkomunikasi menggunakan aplikasi yang memakai internet," pungkas Darmansyah.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00