Di Karawang, 150 Warga Sudah Meninggal Masih Dapat Bansos Gubernur Ridwan Kamil

Nusantara  KAMIS, 07 MEI 2020 , 12:22:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Di Karawang, 150 Warga Sudah Meninggal Masih Dapat Bansos Gubernur Ridwan Kamil

Bansos Gubernur Jabar/RMOL

Kantor Pos Indonesia Cabang Karawang menerima pengembalian sekitar 500 bantuan sosial (bansos) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tahap pertama.

Pasalnya, penyaluran bansos kepada warga didasarkan pada data Daftar Terpadu Kesejahteraan sosial (DTKS) Kabupaten Karawang sebanyak 5.174 Kepala Keluarga (KK).

Wakil Kepala Kantor Pos Cabang Karawang, Wijaya mengatakan, banyak faktor yang melatarbelakangi pengembalian paket tersebut.

Ada data penerima bansos yang sudah meninggal sekitar 150 orang, 350 orang lainnya data penerima ganda dengan bantuan lain dari pemerintah, alamat tidak jelas dan orang penerima sudah pindah alamat.

Saat ini ada sekitar 500 bansos yang dikembalikan dengan berbagai faktor, salah satunya calon penerima sudah meninggal tapi terdata dalam DTKS bansos gubernur,” ujarnya, Rabu (6/5), dilansir Kantor Berita Politik RMOLJabar.

Wijaya juga memprediksi bansos yang akan dikembalikan akan bertambah. Mengingat petugas masih melakukan pengiriman ke desa-desa yang belum terkirim di 8 kecamatan setelah mendapat pasokan dari Bulog.

Menurutnya, soal data bukan kewenangan pihaknya. Namun pihaknya tetap harus melaksanakan perintah dari Gubernur.

Jadi bukan tahap ini saja, ada tahap berikutnya karena bansos selama 4 bulan. Walaupun begitu, soal data bukan kewenangan saya,” pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00