Catat! Pengguna KRL Diwajibkan Menunjukkan Surat Tugas Bekerja

Peristiwa  MINGGU, 10 MEI 2020 , 16:58:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Catat! Pengguna KRL Diwajibkan Menunjukkan Surat Tugas Bekerja

KRL Commuter Line/Net

Untuk mengatur pergerakan masyarakat di transportasi umum saat pandemik Covid-19, khusus untuk penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) diwajibkan menunjukkan surat tugas bekerja.

Gubernur DKI Jakarta dan sejumlah kepada daerah penyangga lainnya sedang menyusun regulasi terkait hal tersebut.

Menanggapi hal itu, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meminta pemeriksaan surat kerja dapat dilakukan di akses menuju stasiun agar tidak menimbulkan antrean.

"Harapannya razia atau screening surat kerja itu dilakukan di akses menuju stasiun oleh pihak terkait, karena stasiun-stasiun padat, tak semuanya besar, ada yang kecil," kata VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba, Minggu (10/5).

Anne menambahkan, pengecekan tersebut pastinya membutuhkan waktu. Terlebih PT KCI juga harus menerapkan protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19, seperti cek suhu tubuh dan pembatasan masuk peron dan KRL.

"Sampai saat ini selaku operator, kami menjalankan KRL sesuai protokol Covid-19 dari pemerintah. Selama ini yang kami lakukan pembatasan masuk ke peron dan ke KRL. Dari 700 lebih perjalanan KRL, 90 persen sepi pengguna," tandas Anne.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00