Rakyat Sedang Susah, PDIP Tidak Setuju Jokowi Naikkan Iuran BPJS Kesehatan

Politik  KAMIS, 14 MEI 2020 , 21:16:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Rakyat Sedang Susah, PDIP Tidak Setuju Jokowi Naikkan Iuran BPJS Kesehatan

Ribja Tjiptaning/Net

RMOL. Kebijakan Presiden Joko Widodo yang kembali menaikkan iuran BPJS Kesehatan ditentang oleh koleganya dari partai koalisi, bahkan termasuk PDIP yang notabene pengusung utama Jokowi.

"Masalah BPJS naik, aku jelas tidak setuju ya. Baik sebagai pribadi, sebagai Fraksi PDIP, maupun sebagai Komisi IX," kata anggota Komisi IX DPR Fraksi PDIP, Ribka Tjiptaning, Selasa (14/5).

Bahkan, kenaikan iuran BPJS Kesehatan sudah sangat jelas ditentang seluruh anggota DPR RI, termasuk Ketua DPR RI Puan Maharani. Hal itu ditegaskan dalam rapat gabungan yang sudah beberapa kali digelar.

Sejauh ini, DPR RI satu napas dengan keputusan Mahkamah Agung yang menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

"Apalagi pada situasi Covid-19 ini, rakyat sangat terjepit. Rakyat sedang dikasih sembako, hanya senang sesaat. Namun, rakyat justru sedang bingung dan terhimpit," kritiknya.

Atas dasar itu, pihaknya yang sudah dipercaya rakyat untuk duduk di Senayan meminta kepada pemerintah mengkaji ulang kebijakan kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

"Harapan saya sebagai wakil rakyat, saya mendengar keluhan rakyat, mengeluh kontrakan rumah, mengeluh pekerjaan. Ini supaya dibatalkan kenaikan BPJS," tandasnya. []

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00