CKH Group Melawan Pandemi

Seleb  SENIN, 18 MEI 2020 , 17:32:00 WIB | LAPORAN: ARI RAHMAN

CKH Group Melawan Pandemi

Logo/Net

CKH Group, sebuah grup bisnis ekonomi kreatif awalnya bergerak di bidang kontraktor dan promotor pameran. Kemudian merambah ke bisnis rental peralatan pameran, event organizer, manajemen artis, iklan luar griya, rumah produksi. Bahkan penyedia tenaga magang, portal berita tentang event Jakarta, sampai ke produksi kaos dan label musik. Menghadapi pandemi Covid-19, CKH Group yang dinahkodai Ricky Kevin (33 tahun) ini tidak mau berdiam diri.

Berusaha menyemangati masyarakat menghadapi pandemi, bersamaan saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibukota, Ricky dan teman-temannya yang tergabung dalam CKH Project meluncurkan single ciptaannya berjudul Jakarta”.

Lagu ini mengajak kita membuang nikmat Jakarta, melawan sisi-sisi kelamnya. Keheningan Ibukota pada masa PSBB memang memudahkan kita meresapi makna lirik Jakarta”.

Kami hanya ingin mengajak teman-teman membangkitkan asa, bahwa Jakarta tetap saja punya arti besar dalam menjalani hidup ini,” jelas Ricky saat peluncuran yang lalu.

Dibawah bendera CKH Entertainment (@58 Concertroom), Ricky juga membuat serangkaian program musik dan talkshow tentang musik. Tak kurang dari 20-an group musik sudah ditampilkannya di saat pandemi ini. Pecinta musik bisa menikmati tampilan Base Jam, The Rain, LOBOW, Wahyu Slow, Morsh, Cafeine, Wayang, Junior, Devano, Cowboy, The Otherside, Nathanlia Jualim dan lain-lain.

Selain di dunia musik, CKH Group juga tengah membuat movement Buah Hati Berbagi. Pada intinya, gerakan ini mengajak keluarga berkecukupan mendorong anak-anaknya berbagi mainan kepada anak-anak lain yang secara ekonomi kurang beruntung.

Imbas pandemi global ini bukan hanya ke orang-orang dewasa, tapi buah hati kita pun terkena,” jelas Ricky yang punya anak semata wayang.

Selain mainan layak pakai, juga diterima kebutuhan bayi, atau baju lebaran untuk anak-anak. Diharapkan gerakan tersebut sedikit banyak bisa mengobati rasa sedih dan kesepian anak-anak yang belum beruntung.
Keluarga yang berminat diminta melakukan proses registrasi dengan Direct Message Instagram @buahhatiberbagi.

Untuk sementara gerakan ini dibatasi di kota-kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Palembang. Barang-barang yang diterima akan disemprot desinfektan terlebih dahulu sebelum dibagikan. Transparansi penyumbang akan diumumkan setiap hari melalui website dan media sosial baby’s day charity.

Tidak berhenti di situ, CKH Entertainment baru saja meluncurkan sitkom The KaryaOne yang bisa dinikmati lewat channel YouTube. Komedi ini mengambil latar situasi kantor di saat WFH. Bukan Work From Home, tapi Work From Heart,” kilah Ricky. Kita bisa menyaksikan aksi kocak Roy, manager yang plin-plan, Chandra yang ga berani sama cewek, Antri, si cantik tapi judes, Tedi si jago silat yang lembut, Oling pembuat onar yang demen makan, dan kawan-kawannya. Sitkom ini selain menghibur, juga disisipi pesan-pesan motivasi untuk kita semua di masa WFH ini.

Covid-19 justru harus lebih memotivasi kita untuk terus berjuang, terus berkarya dan tidak lupa berbagi,” tukas Ricky mengakhiri wawancara. [rah/***]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00