PSBB Tahap III, PKS Ingatkan Perketat Zona Merah

Megapolitan  RABU, 20 MEI 2020 , 11:58:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

PSBB Tahap III, PKS Ingatkan Perketat Zona Merah

Abdurrahman Suhaimi/Net

Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama 14 hari ke depan, mulai 22 Mei hingga 4 Juni mendatang dinilai sebagai keputusan yang tepat.

Hal tersebut lantaran sampai dengan detik ini, kurva penyebaran Covid-19 di Ibukota masih mengalami fluktuatif.

"Pemprov DKI berkewajiban melindungi rakyat Jakarta dari virus Corona. PSBB sangat efektif untuk menekan meluasnya penularan Covid-19," ujar Wakil DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/5).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyarankan agar Pemprov DKI meningkatkan kembali komunikasi dan edukasinya ke masyarakat agar perpanjangan PSBB tahap III ini menjadi pamungkas untuk DKI Jakarta.

"Daerah-daerah yang merah harus diperketat dan bansos lebih fokus untuk daerah merah dengan catatan mereka betul-betul koperatif stay at home," ujar Suhaimi.

Perpanjangan PSBB dilakukan berdasarkan rekomendasi dan kajian saintik dari tim ahli epidemiolog Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia (FKM UI). Perpanjangan ini pun termaktub dalam Keputusan Gubernur Nomor 489/2020.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok