Anak Buah Anies Tertibkan Pedagang Nekat Berjualan

Jakarta  RABU, 20 MEI 2020 , 18:52:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Anak Buah Anies Tertibkan Pedagang Nekat Berjualan

Arifin/Net

Jelang hari raya Idul Fitri masih ditemukan kepadatan di pusat-pusat perbelanjaan. Para pedagang seolah kucing-kucingan dengan petugas yang melakukan pengawasan di lapangan.

"Ya itulah manusia, manusia gak disiplin. Kalau anggotanya lengah dia (pedagang) buka. Kalau ada anggota yang jaga dia tutup," demikian yang disampaikan Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (20/5).

Oleh karena itu, Arifin menegaskan, pihaknya akan memanggil pihak pengelola untuk selanjutnya dikenakan sanksi.

Hal ini sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 41/2020 tentang pengenaan sanksi terhadap pelanggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Penanganan Virus corona baru (Covid-19) di Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, Satpol PP DKI Jakarta juga akan menambah personel yang akan ditempatkan di pusat-pusat perbelanjaan guna mencegah terjadinya kerumunan.

"Kita tidak akan melonggarkan, bahkan kita akan ketatkan berkaitan dengan pelaksanaan PSBB ini, sehingga apa yang tadi diharapkan bahwa ini PSBB perpanjangan yang terakhir, tentunya harus dibarengi dengan disiplin, kesadaran, dan tanggung jawab seluruh masyarakat," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00