Bagi Ganjar Pranowo, Mereka Yang Saat Ini Tidak Mudik Adalah Patriot Luar Biasa

Politik  RABU, 20 MEI 2020 , 20:48:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Bagi Ganjar Pranowo, Mereka Yang Saat Ini Tidak Mudik Adalah Patriot Luar Biasa

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo/Net

RMOL. Tradisi mudik lebaran yang telah lama mengakar di masyarakat Indonesia nampaknya agak berbeda tahun ini. Pasalnya, saat ini Indonesia dan hampir seluruh negara lain sedang dirundung masalah wabah Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau kepada warga Jateng untuk menunda dulu tradisi mudik lebaran demi menjaga agar penyebaran virus tidak meluas.

Ganjar mengatakan, warga yang merantau dan memilih bertahan ditempatnya masing-masing atau tidak mudik adalah warga patriot

Demikian disampaikan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat mengisi diskusi daring yang digelar CISDI bertajuk "Kendali Penanganan Covid-19: Milik Pusat atau Daerah?", Rabu (20/5).

"Mereka (yang tidak mudik) adalah orang yang sedang bela negara, mereka patriot luar biasa, termasuk orang yang sedang menyelamatkan umat manusia. Itu predikatnya," ucap Ganjar Pranowo.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, pemerintah sudah menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka menangani Covid-19 di tanah air. Termasuk diantaranya upaya untuk mengindahkan aturan pelarangan mudik.

Namun begitu, baik yang mudik dengan latarbelakang yang sudah mengharuskan mudik pun tetap harus diatur agar kesehatan dan keselamatan sesama warga negara saling terjaga.  

"Buat saya, mudik tidak mudik ya kita atur, kalau sudah PSBB, dilarang ya tidak boleh. Maka diketatkan," tuturnya.

"Cuman diketatkan itu menjadi insentif buat orang-orang yang tdak mudik. Ya insentifnya apa buat orang tdak mudik? Insentifnya predikat. Mereka patriot luar biasa, termasuk orang yang sedang menyelamatkan umat manusia. Itu predikatnya," demikian Ganjar Pranowo. []

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00