Begini Kronologi Bentrokan Ormas PP Vs PSHT Di Kota Bekasi

Hukum  KAMIS, 21 MEI 2020 , 23:41:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Begini Kronologi Bentrokan Ormas PP Vs PSHT Di Kota Bekasi

Aparat kepolisian saat berjaga di lokasi bentrokan ormas/RMOL

RMOL. Dua organisasi masyarakat (Ormas) bentrok di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Bintara, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Kamis petang (21/5).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko menjelaskan, bentrokan berawal adanya permasalahan pada Kamis (21/5) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB antara Ormas Pemuda Pancasila (PP) dengan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Permasalahan tersebut sudah diselesaikan kedua belah pihak, baik Ormas PP maupun PSHT sudah sepakat dan berdamai.

"Tapi kenyataanya jam 17.00 WIB dari ormas PSHT mendatangi Jalan I Gusti Ngurah Rai kemudian kita tindak lanjuti dan mereka sebagian mereka kita bawa ke polsek untuk mediasi dan terjadi kesepakatan kembali antara kedua belah pihak dalam hal ini unsur pimpinan ormas Pemuda Pancasila dan PSHT," ucap Kombes Wijonarko kepada wartawan, Kamis malam (21/5).

Namun di saat bersamaan kata Wijonarko, di Jalan I Gusti Ngurah Rai Bintara terjadi keributan antara massa Ormas PP dengan PSHT.

Akibat bentrokan itu, 4 unit sepeda motor yang diparkir dibakar. Namun tidak ada korban jiwa akibat bentrokan itu.

"Atas kejadian tersebut kita tindak lanjuti dan kita kumpulkan pimpinan kedua ormas untuk dialog dan kita memastikan kedua massa ormas bisa dikendalikan sehingga kita bisa tindak lanjuti dan kita tangani jika ada sesuatu yang menyalahi pidana kita tindak sesuai undang-undang yang berlaku," jelas Wijonarko.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, situasi sudah kondusif. Aparat kepolisian bersenjata lengkap masih berjaga di lokasi bentrokan. Sisa-sisa bentrokan seperti batu, kayu hingga pecahan kaca masih berserakan di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Bintara, Kota Bekasi. []

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00