UI Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Dan APD Rumah Sakit

Sosial  JUM'AT, 22 MEI 2020 , 15:59:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

UI Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Dan APD Rumah Sakit

UI salurkan bantuan Covid-19/Ist

Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir mendorong simpati Direktorat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPM) Universitas Indonesia untuk berbagi kepedulian kepada masyarakat umum dan juga rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19.

Kepala Humas dan KIP UI, Amelita Lusia mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari amanah pengabdian yang dilakukan oleh universitas sebagai salah satu wujud aksi nyata untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Saat ini rumah sakit masih membutuhkan APD (Alat Pelindung Diri) bagi para tenaga kesehatan yang berada di garda depan dalam upaya mencegah penyebaran virus. Keselamatan tenaga medis harus diprioritaskan," ungkapnya melalui keterangan tertulis, Jumat (22/5).

Bantuan tersebut disalurkan ke Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI), selanjutnya bantuan APD untuk para tenaga medis juga disalurkan ke RS Tugu Ibu, Depok.

DPPM UI juga menyalurkan bantuan ke masyarakat di Kelurahan Beji Timur berupa masker, vitamin, hand sanitizer dan alat-alat kebersihan diri.

Selain menyalurkan bantuan di sekitar Depok dan Jakarta, DPPM UI juga mengirimkan bantuan ke RSUD Abepura, di Jayapura.

"Dengan disalurkannya bantuan tersebut semoga dapat membantu keselamatan tenaga kesehatan dalam bertugas," ujar Amelita.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00