KPK Oper Perkara OTT Kemendikbud Ke Polda Metro Jaya

Hukum  JUM'AT, 22 MEI 2020 , 16:15:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

KPK Oper Perkara OTT Kemendikbud Ke Polda Metro Jaya

Kombes Yusri Yunus/Net

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima pelimpahan perkara operasi tangkap tangan (OTT) KPK di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kasus itu sudah dilimpahkan ke Polda Metro dalam hal ini Krimsus (Kriminal Khusus). Kasus ini masih dalam bentuk lidik sehingga Polda sudah terima sekarang masih pendalaman,” kata Yusri kepada wartawan, Jumat (22/5), dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.

Pelimpahan itu, kata Yusri dilakukan hari ini dan penyidik masih mencari dugaan kerangka peristiwanya dan konstruksi hukumnya seperti apa.

Sebelumnya, Deputi Penindakan Brigjen Karyoto mengatakan, penyidik KPK menyita barang bukti berupa uang senilai 1.200 dolar AS atau setara Rp 17,6 juta dan Rp 27,5 juta.

Duit itu diperoleh dari Kepala Bagian Kepegawaian Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Dwi Achmad Noor.

Menurut Karyoto, usai memeriksa tujuh orang baik dari pihak Kemendikbud dan UNJ, belum ditemukan unsur pelaku penyelenggara negara.

"Sehingga selanjutnya dengan mengingat kewenangan, tugas pokok dan fungsi KPK maka KPK melalui unit koordinasi dan supervisi penindakan menyerahkan kasus tersebut kepada kepolisian RI," kata pemanggul bintang satu ini.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104