KKP Populerkan Gerakan Makan Ikan Di Tengah Pandemi Covid-19

Sosial  JUM'AT, 22 MEI 2020 , 16:58:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

KKP Populerkan Gerakan Makan Ikan Di Tengah Pandemi Covid-19

Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan/Ist

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus berupaya untuk mempulerkan makan ikan melalui program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) meskipun tengah mewabahnya pandemik Covid-19.

Khusus di bulan Ramadhan, KKP juga melakukan pembagian nasi ikan untuk warga terdampak Covid-19 hingga H-1 Lebaran. Pendanaan nasi ikan tersebut berasal dari iuran pegawai.

Hingga 20 Mei, tercatat telah membagikan 7.786 porsi nasi ikan yang merupakan hasil sumbangan sukarela, sebagai bentuk kepedulian dari pegawai,” kata Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Nilanto Perbowo, Jumat (22/6).

Nilanto memastikan jangkauan lokasi pembagian nasi ikan tersebar di wilayah Jabodetabek. Bahkan Ditjen PDSPKP juga membagikan nasi ikan ke Kabupaten Sukabumi, Kota Mataram dan Kota Ternate.

Penerima nasi ikan adalah warga kurang mampu, pesantren dan panti asuhan,” terangnya.

Selain membagikan nasi ikan, pegawai Ditjen PDSPKP turut menyerahkan 200 paket sembako ikan kepada warga terdampak Covid-19 di Cibinong Bogor.

Penyaluran bantuan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti antri berjarak, cuci tangan, menggunakan masker dan pengecekan suhu tubuh.

Gerakan nasi ikan dan paket sembako ikan bertujuan menumbuhkan jiwa solidaritas pegawai di tengah masyarakat, selain juga mengajak masyarakat agar rajin mengonsumsi ikan untuk asupan protein sekaligus upaya menangkal virus Covid-19,” pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00