Sisihkan Gajinya, Billy Mambrasar Bagikan Sembako Di Menteng Atas

Sosial  SABTU, 23 MEI 2020 , 10:41:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Sisihkan Gajinya, Billy Mambrasar Bagikan Sembako Di Menteng Atas

Billy Mambrasar bagikan sembako/Ist

Dampak pemberlakuan sosial berskala besar (PSBB) membuat Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo, Billy Mambrasar tidak dapat pulang kampung halamannya di Serui, Papua.

Meski rindu ibunya di kampung halaman, Billy memilih bertahan di Jakarta untuk mematuhi aturan PSBB instruksi Presiden Jokowi.

Untuk melampiaskan rasa kangennya, Billy memilih membagikan paket sembako kepada sejumlah ibu di Jakarta yang terdampak Covid-19.

Billy mendatangi sejumlah wanita pedagang kaki lima di RW 07 Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Jumat sore (22/5).

Billy mengaku anggaran paket sembako tersebut merupakan sebagian penghasilannya sebagai Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo.

Ternyata tak cuma membagikan sembako, Billy juga ikut membantu seorang ibu pedagang takjil yang kerepotan melayani pembeli makanan berbuka puasa.

"Saya lihat ibu-ibu pedagang sedang kewalahan melayani pembeli, seketika saya teringat wajah ibunda saya, yang saat ini juga sedang berjualan kue dan gorengan di Papua," kata Billy.

Paket sembako yang dibagikan Billy sebanyak 600 kilogram telur, 125 kilogram beras dan 50 kilogram tepung.

"Salam hangat dari Presiden Jokowi untuk ibu-ibu semua," ucap Billy yang disambut tepukan tangan warga.

Ketua RT 008 Kelurahan Menteng Atas, Ibu Tanti mengucapkan terima kasih atas sumbangan Billy.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak dan apresiasi kepada Kakak Billy yang mau membagikan langsung paket kebutuhan pokok ke masyarakat, dan sampaikan salam kami untuk Pak Jokowi," tutur Tanti.

Selain itu, Billy juga memberikan beasiswa pendidikan kepada salah satu warga RT 08 bernama Baret yang ingin melanjutkan studi di salah satu perguruan tinggi swasta dekat rumahnya.

Baret mengaku tidak menyangka bisa melanjutkan studinya menjadi di perguruan tinggi.

"Saya kaget dan tidak menyangka, terima kasih banyak Kakak Billy Mambrasar," ucap Baret.[dod]

Komentar Pembaca