Satpol PP Pelototi TPU Saat Lebaran

Peristiwa  MINGGU, 24 MEI 2020 , 19:47:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Satpol PP Pelototi TPU Saat Lebaran

Arifin/Net

Satpol PP DKI Jakarta tidak melonggarkan pengawasan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) meski di Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, salah satu lokasi yang diintensifkan pengawannya adalah taman pemakaman umum (TPU) yang seringkali ramai dikunjungi warga untuk berziarah di saat Lebaran.

"Personel Satpol PP mengimbau warga di TPU agar tidak berkerumun dan dapat segera kembali ke rumah masing-masing," kata Arifin kepada wartawan, Minggu (24/5).

Arifin mengatakan, saat ini penerapan PSBB di Jakarta masih berlangsung karena pandemi Covid-19 belum tuntas. Untuk itu, upaya-upaya preventif mencegah penularannya perlu terus dilakukan.

"Semata-mata tujuan yang kami lakukan adalah memberikan perlindungan kepada masyarakat Jakarta dengan harapan lebih cepat penuntasan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," ujar Arifin.

Arifin menilai, meski penularan maupun kasus yang terjangkit Covid-19 di Jakarta mulai menurun, namun masyarakat harus tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Demi kebaikan kita semua, mari kita ikuti anjuran pemerintah. Jangan sampai usai Lebaran kasus Covid-19 meningkat," ungkapnya.

Menurutnya, Satpol PP tidak akan pernah berhenti dan lelah, bahkan terus mengetatkan pengawasan, mendisiplinkan, serta menindak warga maupun pelaku usaha yang melanggar PSBB.

"Intinya Satpol PP tidak pernah kendor dan lelah mengawasi PSBB," tegasnya.

Arifin mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus RT/RW untuk mengingatkan kembali warganya agar membatasi kegiatan atau aktifitas di luar rumah untuk hal-hal yang tidak penting karena dapat berpotensi tertular atau menularkan Covid-19.[dod]

Komentar Pembaca
Viral!! Aksi Menunggang Sapi Raksasa di Boyolali
Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

JUM'AT, 10 JULI 2020 , 21:30:00

New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

MINGGU, 05 JULI 2020 , 02:30:19

Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok
Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading