Jokowi Bakal Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Di Banyak Wilayah

Nasional  SELASA, 26 MEI 2020 , 17:05:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Jokowi Bakal Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Di Banyak Wilayah

Joko Widodo dan Anies Baswedan/Ist

Protokol kesehatan cegah Covid-19 secara ketat mulai diterapkan pemerintah dengan menurunkan TNI-Polri di tempat-tempat keramaian.

Presiden Joko Widodo mengatakan, upaya ini merupakan cara menuju tatanan hidup baru atau yang biasa disebut fase The New Normal.

"Sehingga pada hari ini dimulai TNI dan Polri menggelar pasukan dan aparatnya di 4 provinsi dan di 25 Kabupaten dan Kota," ujar Kepala Negara usai meninjau Mal Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5), dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.

Empat Provinsi yang sudah dijaga ketat TNI-Polri antara lain DKI Jakarta, Sumatera Barat, Jawa Barat, dan Gorontalo. Sementara 25 kabupaten dan kota tidak disebut rinci oleh Jokowi.

Kendati begitu, mantan Walikota Solo ini memastikan bahwa pihaknya akan mengevaluasi penerapan protokol kesehatan secara ketat ini selama seminggu ke depan.

Jokowi mengungkapkan, dari hasil evaluasi tersebut nantinya akan dilakukan hal yang serupa di daerah lain.

"Ini akan kita lihat dalam satu minggu ini dampaknya seperti apa. Kemudian dampaknya melebarkan ke provinsi dan kabupaten kota lainnya apabila itu dirasa terdapat perbaikan-perbaikan yang signifikan," tutur Jokowi.

"Karena kita telah menurunkan TNI dan Polri di tempat-tempat keramaian, baik di provinsi kabupaten dan kota," pungkasnya.

Sebagai informasi, protokol kesehatan secara ketat yang dilakukan TNI dan Polri adalah bentuk pengawasan pelaksanaan di lapangan.

Poin-poin protokol kesehatan yang harus dilaksanakan masyarakat antara lain berkaitan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan faktor kesehatan dan hidup bersih.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104