M Taufik: Ingat, New Normal Bukan Berarti Bebas Segala-galanya

Megapolitan  RABU, 27 MEI 2020 , 13:37:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

M Taufik: Ingat, <i>New Normal</i> Bukan Berarti Bebas Segala-galanya

Mohamad Taufik/Ist

RMOLJakarta.Rencana Presiden Joko Widodo menerapkan new normal mendapat dukungan dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik.

Menurut Taufik, new normalmerupakan sesuatu yang baik untuk dicoba mengingat Covid-19 sampai dengan hari ini belum dapat diprediksi kapan berakhirnya.

"New normal itu menurut saya ada baiknya. Supaya gini, kan kita enggak paham sampai kapan virus ini. Ketika dia turun pun, virus tetep ada. Karena itu harus dibiasakan menghadapi ini," ungkapnya saat dihubungi wartawan, Rabu (27/5).

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini pun mengajak semua pihak untuk terus optimis dan tetap menaati aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal itu penting dilakukan guna memastikan agar kasus Covid-19 benar-benar melandai.

"Sekarang angka (penularan) sudah 1 banding 1 ya. Mudah-mudahan sampai tanggal 4 Juni menjadi nol atau banding nol koma," ujar Taufik.

Taufik mengatakan, jika new normal jadi diterapkan maka yang harus diutamakan dalam pelaksanaannya adalah dari segi pengawasan. Bahkan hal itu wajib diperketat.

"New normal itu kan berarti bukan bebas segala-galanya. Masih dalam pembatasan, misalnya social distancing dan menggunakan maskernya," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok