Pembukaan Mal Dan Tempat Wisata Di Ibukota Belum Diputuskan

Megapolitan  RABU, 27 MEI 2020 , 14:30:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Pembukaan Mal Dan Tempat Wisata Di Ibukota Belum Diputuskan

Tamini Square/Net

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta menyatakan belum memutuskan akan membuka mal maupun tempat wisata lainnya seperti yang belakangan digaungkan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, pembukaan seluruh tempat pariwisata di Jakarta, termasuk mal dan hiburan malam masih menunggu keputusan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DKI.

"Wewenang untuk pelonggaran itu, PSBB itu adanya di Tim Gugus Covid. Dia kan ada kaidah-kaidah yang sebelum dia menetapkan itu, dia punya acuan kapan boleh dibuka atau tidaknya," ujar Cucu saat dikonfirmasi, Rabu (27/5).

Menurutnya, pembukaan seluruh lini pariwisata akan dipertimbangkan dengan melihat tren kasus Covid-19 di Jakarta.

Jika perkembangan penyebaran sudah menurun dan dalam posisi aman, maka bukan tidak mungkin sektor pariwisata di Jakarta bakal dibuka secara bertahap.

"Kalau perkembangan positif tentunya akan dibuka secara bertahap. Baik itu tempat wisata ataupun tempat lain terkait sama pariwisata seperti hotel hiburan malam dan lainnya, tapi itu waktunya itu belum bisa kita tentukan. Komandonya nanti dari Tim Gugus Covid," pungkas Cucu.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok