Pemerintah Diminta Evaluasi Dahulu Sebelum Kembali Buka Pusat Perbelanjaan

Politik  RABU, 27 MEI 2020 , 20:43:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Pemerintah Diminta Evaluasi Dahulu Sebelum Kembali Buka Pusat Perbelanjaan

Ilustrasi/Net

RMOL. Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III di DKI Jakarta akan berakhir pada tanggal 4 Juni mendatang.

Seiring dengan hal tersebut, pemerintah pusat mewacanakan akan membuka pusat perbelanjaan seperti mal dan bersiap memasuki fase new normal.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mengingatkan, setiap kebijakan yang diambil harus berdasarkan evaluasi dan realita di lapangan.

"Kalau fokus kita mencegah penyebaran Covid-19 dan terjadinya korban, maka diperlukan ketegasan. Penanganan Covid-19 tidak boleh setengah-setengah," ujarnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (27/5).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyadari dalam kondisi darurat seperti ini, perekonomian perlu diselamatkan, khususnya masyarakat menengah ke bawah. Namun hal tersebut tidak serta merta mengabaikan kesehatan.

"Untuk di DKI saya berharap ada tim yang merumuskan keperpihakan dan kebangkitan ekonomi kepada masyarakat menengah ke bawah di masa Covid-19," lanjutnya. []

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok