William PSI Ributkan THR TGUPP, Ini Balasan Telak Politisi Gerindra

Politik  KAMIS, 28 MEI 2020 , 13:26:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

William PSI Ributkan THR TGUPP, Ini Balasan Telak Politisi Gerindra

Purwanto/Net

Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana meminta agar Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dievaluasi.

Pernyataan William tersebut merespon kabar yang mengatakan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk TGUPP diberikan 100 persen. Padahal, menurutnya, saat ini kondisi tengah sulit lantaran Covid-19 yang masih mewabah.

Di sisi lain petugas lapangan terancam dipotong tunjangannya sebesar 50 persen. Wiliam bahkan menyebut TGUPP mahluk yang tidak jelas.

"TGUPP bukan SKPD bukan juga ASN di dalamnya. Kinerjanya pun tidak bisa diukur karena DPRD tidak bisa melakukan pengawasan langsung terhadap TGUPP," sindirnya beberapa waktu lalu.

Menanggapi William, Anggota Komisi A DPRD DKI Purwanto mengatakan bahwa sesungguhnya TGUPP dibentuk sejak zaman Joko Widodo menjadi Gubernur DKI.

Kata Purwanto, kehadiran TGUPP merupakan buah hasil pemikiran yang mendapat mandat tugas sebagai penyambung informasi akurat atas aspirasi masyarakat.

"Dengan kekuatan 65 orang dan anggaran Rp 21 miliar anggaran DKI tahun 2020 setiap tahunnya, mereka mampu menjadi filter kerugian dan manfaat yang jauh lebih bagus bagi masyarakat Jakarta terhadap gurita kekuasaan eksekutif yang bisa saja mengangkangi kebijakan Gubernur sebagai pimpinan mereka sendiri," ujar Purwanto melalui keterangan tertulisnya, Kamis (28/5).

"Oleh karenanya keberadaan TGUPP jelas menjadi momok bagi penyamun proyek yang bekerjasama dengan oknum eksekutif di DKI," sambung Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD DKI itu.

Terkait pemberian THR 100 persen, Purwanto menjelaskan bahwa hal tersebut bukanlah kesalahan karena telah sesuai dengan PKWT Kontrak yang telah disepakati sebelumnya. Sama halnya dengan pemberian THR kepada petugas PJLP Pemprov DKI.

"Jadi buat saudara William, cobalah bangun komunikasi, cobalah diskusi dengan mahluk TGUPP ini. Niscaya keinginan atau aspirasi masyarakat melalui saudara William akan mendapat tempat prioritas. Selamat mengenal dan memahami tupoksi TGUPP," tegas Purwanto.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104