Pekerja BUMN Dukung Pemberlakuan New Normal

Polhukam  JUM'AT, 29 MEI 2020 , 14:59:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Pekerja BUMN Dukung Pemberlakuan <i>New Normal</i>

Presiden Joko Widodo/Net

Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu mendukung rencana Presiden Joko Widodo memberlakukan new normal untuk pelonggaran PSBB.

Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu juga mengajak organisasi buruh dan pekerja di luar BUMN untuk ikut mendukung kebijakan new normal di masa pandemi Covid 19 .

Begitu juga para pengusaha dan jajaran manajemen BUMN harus ikut mendukung new normal untuk menghidupkan kembali mesin- mesin ekonomi yang sempat lumpuh akibat PSBB.

"Tentu saja pekerja menjalankan tatanan aktivitas bisnis dan usaha dengan new normal agar selalu disiplin penuh dengan acuan protokol kesehatan yang ditentukan untuk mencegah dan terhindar dari Covid 19," kata Sekjen Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu Satya Wijayantara melalui keterangan tertulisnya, Jumat (29/5).

Satya juga berpesan hendaknya para karyawan BUMN untuk saling mengingatkan satu sama lain terkait protocol kesehatan yang harus dijalankan selama menjalani aktivitas new normal, baik di kantor, pabrik dan lingkungan rumah masing-masing.

Misalnya saja aktivitas di kantor-kantor perbankan milik BUMN dan swasta dalam melayani nasabah dan menjalankan aktivitas, diminta semua karyawan untuk patuh dan disiplin menjalankan acuan protokol kesehatan.

"Kerja efisien dan efektif juga perlu ditingkatkan untuk meminimalisir waktu pelayanan di perbankan BUMN dalam melayani para nasabah," ujar Satya.

Satya berpendapat, new normal merupakan cara terbaik yang diputuskan Presiden Jokowi untuk bisa menjalankan roda perekonomian yang sempat macet dan terhenti akibat pandemi Covid-19 .

Sebab tidak dipungkiri akibat kebijakan PSBB sudah menciptakan jutaan buruh yang di PHK dan hilangnya sumber pendapatan masyarakat yang bekerja dan berwiraswasta di sektor informal.

"Terakhir, kami meminta semua pihak, baik elit politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, mahasiswa untuk bersama-sama mendukung dan menjalankan new normal untuk menyelamatkan peradaban bangsa Indonesia di tengah Covid 19 yang belum ada obat dan vaksinnya," pungkas Satya.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok