Curi Sapi, 4 Tersangka Digiring Ke Kantor Polisi

Nusantara  SABTU, 30 MEI 2020 , 09:34:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Curi Sapi, 4 Tersangka Digiring Ke Kantor Polisi

4 pencuri sapi diamankan/RMOL

Empat pelaku pencurian sapi digiring ke Polres Batang, Jawa Tengah. Mereka diketahui mencuri tiga ekor sapi betina milik warga Kecamatan Warungasem.

Kasus pencurian sapi itu terjadi di dua lokasi dan waktu yang berbeda, yaitu di Desa Candiareng dan Kalibeluk, Kecamatan Warungasem.

Empat pelaku tersebut, Mis (32) dan Sar (32), keduanya warga Desa Selokarto, Kecamatan Pecalungan, Sor (31), warga Desa Candiareng, Kecamatan Warungasem serta satu pelaku masih dibawah umur KR (14).

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras menjelaskan, pengungkapan kasus itu sendiri bermula pada Kamis (21/5) saat korban, Mahmudi (56) warga desa Candiareng sekitar pukul 05.00 WIB mengetahui jika dua ekor sapi betina miliknya yang ada di kandang telah hilang.

Korban memberitahu warga sekitar dan melaporkan ke Polsek Warungasem. "Atas laporan tersebut bersama Satreskrim melakukan penyelidikan,” kata AKBP Abdul Waras didampingi Kasat Reskrim AKP Budi Santoso melalui keterangan persnya kepada Kantor Berita Politik RMOLJateng, Jum'at (29/5)

Kapolres mengatakan, warga menemukan truk bak kayu di tengah hutan dalam kondisi terperosok atau selip.

Temuan tersebut dilaporkan ke petugas Polsek Warungasem yang selanjutnya bersama warga mencari keberadaan pemilik truk.

Tak lama berselang, datang truk lain yang dikemudikan oleh tersangka Sar alias Gondrong. Petugas dari Polsek Warungasem dan tim olah TKP Satreskrim yang curiga, kemudian melakukan identifikasi truk tersebut yang dipimpin Kasat Reskrim.

Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan adanya kotoran dan jejak telapak kaki sapi searah dengan lokasi kandang milik Mahmudi,” ujar Kapolres.

Selanjutnya Sar diamankan ke Polsek Warungasem berikut kendaraan truk untuk menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya mereka juga telah melakukan pencurian satu ekor sapi betina milik Maskurin warga desa Kalibeluk pada Sabtu 30 Maret 2019.

"Para pelaku akan kita jerat pasal 363 ayat 1 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” ucap Kapolres.

Dari kasus ini, petugas berhasil mengamankan tiga ekor sapi dan truk bernomor polisi G 1530 ND. Barang bukti berupa sapi langsung diserahkan kepada pemiliknya.

Pemilik sapi, Mahmudi (56) menyampaikan terima kasih atas gerak cepat anggota Polres Batang dalam meringkus pelaku pencurian sapi.

"Kami sangat bangga dan menyampaikan terima kasih pada polisi yang telah berhasil menangkap pelaku dan mengembalikan sapi miliknya,” kata Mahmudi.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok