Risma Ribut Dengan Pemprov Jatim, Mujiyono Demokrat: Hadeeeeuh, Kayak Gini Koq Mau New Normal

Nusantara  SABTU, 30 MEI 2020 , 23:01:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Risma Ribut Dengan Pemprov Jatim, Mujiyono Demokrat: Hadeeeeuh, Kayak Gini Koq Mau <i>New Normal</i>

Tri Rismaharini/Net

Selama dua hari ini, keributan berebut mobil tes Covid-19 antara Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur ramai di media sosial.

Bahkan nama Walikota Surabaya Tri Rismaharini masuk dalam jajaran trending topic Twitter pada Jumat malam (29/5).

Menanggapi kisruh polemik tersebut, politisi Partai Demokrat, Mujiyono menilai jika sebelumnya, pemerintah pusat dan pemerintah daerah kurang kompak.

Kini giliran pemerintah daerah dengan walikota yang berseberangan.

Mujiyono lantas mempertanyakan, jika tak ada koordinasi antara pemerintah daerah dengan walikota bagaimana menerapkan new normal.

"Pemerintah Pusat dan Daerah kemaren kurang kompak. Sekarang Pemprov sama Walikota Hadeeeeuh... kayak gini koq mau #NewNormal," tulis Mujiyono dalam akun Twiternya Pelayan Shift Tiga yang dikutip Sabtu (30/5).

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sebelumnya meradang usai dua unit mobil tes dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dialihkan ke dua wilayah lain.

Risma menilai mobil tes PCR dari BNPB awalnya akan dipakai oleh warga Kota Surabaya. Namun hingga masyarakat berkumpul, mobil tak kunjung datang.

Mobil itu kemudian diketahui digeser ke Tulungagung dan Lamongan oleh Gugus Tugas Jawa Timur yang berada di bawah naungan Pemprov Jawa Timur.

Sebaliknya, Ketua Rumpun Logistik Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur yang juga sekaligus Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur, Suban Wahyudiono masih meyakini pihaknya yang lebih dulu mengajukan bantuan mobil tes yang kemudian disebut diserobot oleh Pemprov Jatim dari Pemkot Surabaya.

Suban mengklaim pihaknya tidak menyerobot bantuan dua unit mobil PCR seperti yang dituduhkan Risma.

Ia merasa telah mengirimkan surat permohonan kepada Gugus Tugas Pusat terlebih dahulu.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok