Warga Grogol Selatan Protes, Beras Bansos Jokowi Bau Dan Berkutu

Peristiwa  MINGGU, 31 MEI 2020 , 09:25:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Warga Grogol Selatan Protes, Beras Bansos Jokowi Bau Dan Berkutu

Beras Bansos Jokowi/Ist

Bantuan Presiden (Banpres) yang diberikan kepada masyarakat terdampak untuk memenuhi kebutuhannya selama Pandemik Covid-19 melalui Kementerian Sosial kembali bermasalah.

Hal tersebut dialami oleh warga RT 06 /RW 11, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Pasalnya, beras yang diberikan dalam bantuan Presiden Joko Widodo tersebut tidak dapat dikonsumsi lantaran bau, berwarna kuning dan berkutu.

Ketua RT setempat, Abu Bakar memutuskan mengembalikan beras tersebut ke kantor Kelurahan Grogol Selatan yang berjumlah 134 kantong.

"Kami memutuskan mengembalikan beras itu ke kantor kelurahan karena tidak dapat dikonsumsi," ujar Abu Bakar melalui keterangan yang diterima redaksi, Minggu (31/5).

Kejadian tersebut pun ditanggapi oleh petugas Kemensos bernama Adi Wahyono yang datang untuk mengecek kondisi beras tersebut dan mengakui bahwa ada kesalahan.

"Keterangan dari beliau, pesannya beras premium namun turun ke mayarakat beras tidak layak. Karena bau, ada kutu, kuning dan ada krikil batu kecil," jelas Abu Bakar.

Sejauh ini redaksi Kantor Berita Politik RMOL masih mencoba menghubungi pihak yang terkait untuk mendalami keterangan lebih lanjut.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok