Cegah Arus Balik, Penghentian Operasi Bus AKAP Dan AKDP Ke Jakarta Diperpanjang

Peristiwa  MINGGU, 31 MEI 2020 , 17:03:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Cegah Arus Balik, Penghentian Operasi Bus AKAP Dan AKDP Ke Jakarta Diperpanjang

Terminal Pulo Gebang/Net

Penghentian sementara pelayanan bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) di terminal bus di wilayah Jabodetabek yang berakhir pada hari 31 Mei 2020 diperpanjang hingga 7 Juni mendatang.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana Pramesti menjelaskan, perpanjangan penghentian layanan sementara ini bertujuan menghambat pergerakan arus mudik ke wilayah Jabodetabek yang berpotensi dapat kembali menyebarkan penyakit Covid-19.

Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat yang terlanjur mudik keluar Jabodetabek untuk menunda terlebih dahulu perjalanan kembali ke Jabodetabek,” ujar Polana pada Minggu (31/5).

Terkait dengan layanan angkutan perkotaan dan lintas antar wilayah di Jabodetabek, Polana kembali menjelaskan, bahwa perpanjangan penghentian operasi pelayanan ini tidak berlaku.

Bus yang melayani rute Terminal Baranangsiang Bogor ke Bekasi itu tetap beroperasi, namun harus menjalankan protokol kesehatan terkait covid-19,” tegas Polana.

Namun demikian Polana tetap meminta masyarakat untuk tetap dapat tinggal di rumah jika memang tidak ada kepentingan mendesak.

"Ibadah puasa Ramadhan sebulan penuh kemarin telah memberikan latihan bagaimana menahan diri dapat menjadi bekal untuk mengendalikan diri dengan tidak berpergian ke tempat-tempat keramaian yang beresiko dapat menyebarkan Covid-19," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok