Ariza Sumbang Sembako Untuk Mahasiswa Papua Di Jakarta

Peristiwa  MINGGU, 31 MEI 2020 , 17:45:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Ariza Sumbang Sembako Untuk Mahasiswa Papua Di Jakarta

Ahmad Riza Patria salurkan paket sembako/Ist

Pandemik Covid-19 yang masih berlangsung, mendorong Pemprov DKI Jakarta untuk terus berbagai kepedulian. Tidak hanya kepada warganya, Pemprov DKI turut memperhatikan nasib mahasiswa daerah yang tengah merantau dan menuntut Ilmu di Ibukota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria hari ini mengunjungi asrama mahasiswa Papua yang berada di Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, Ariza begitu ia disapa, memberikan bantuan berupa 200 paket sembako untuk mahasiswa Papua.

"Hari ini kami menyampaikan bantuan sembako bagi adik-adik kita mahasiswa Papua yang ada di Jakarta," ujar Ariza di asrama mahasiswa Papua di Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (31/5).

Paket bantuan yang bersumber dari donasi masyarakat itu diberikan Pemprov DKI melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis DKI.

Ariza menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada mahasiswa Papua yang ada di Jakarta merupakan bentuk kepedulian Pemprov DKI di tengah pandemik.

"Sebagai bangsa negara, Indonesia punya banyak kelebihan, diantaranya pluralisme, keberagamaan. Papua bagian dari Indonesia, dan kita harus bantu," katanya.

Diketahui mayoritas mahasiswa Papua yang sedang kuliah di Jakarta berasal dari lima Kabupaten, yakni Kabupaten Puncak Papua, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Pegunungan Bintang, kabupaten Tolikara, Kabupaten Puncak Jaya.

Acara penyerahan paket sembako itu turut dihadiri Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali, Ketua Umum Baznas Bazis DKI Luthfi Fathullah. Selain itu, Camat Jagakarsa, Lurah Ciganjur, Lurah Srengseng Sawah juga turut hadir dalam acara penyerahan bantuan.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok