Mardani Ali Sera: Jangan Bawa Pancasila Dengan Pertentangan Ideologi

Peristiwa  SENIN, 01 JUNI 2020 , 10:25:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Mardani Ali Sera: Jangan Bawa Pancasila Dengan Pertentangan Ideologi

Mardani Ali Sera/Net

Hari ini diperingati bangsa Indonesia sebagai hari lahirnya Pancasila. Meskipun ada beberapa versi mengenai tanggal, namun hal tersebut tidak mengubah Pancasila sebagai komitmen bagi bangsa Indonesia.

"Pancasila tidak hanya jargon maupun hafalan belaka, tapi aplikasi, implementasi dan aksi yang pancasilais merupakan hal yang utama," ujar anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera melalui akun Twitter pribadinya, Senin (1/6).

Mardank menegaskan kepada semua pihak untuk tidak membawa Pancasila kedalam pertentangan ideologi karena Pancasila sesuatu yang sudah final.

Mardani turut menyampaikan bahwa membesarkan UMKM, menjadikan masyarakat yang religius, rukun, dan damai, merupakan perwujudan cita-cita bangsa.

"Negeri ini mampu menjadi negeri pancasilais jika diiringi dengan sikap para elite yang memberikan contoh positif untuk masyarakat. Teladan hidup pancasilais seperti ini yang diperlukan masyarakat," ujarnya.

"Perlu diingat, tugas kita semua untuk mewujudkan pancasila menjadi pondasi dan rumah yang ramah bagi seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali," pungkas Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok