Pernah Terseret Perkara Pidana, Pengacara Ini Tidak Pantas Hina Yenti Garnasih

Hukum  SENIN, 01 JUNI 2020 , 13:36:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Pernah Terseret Perkara Pidana, Pengacara Ini Tidak Pantas Hina Yenti Garnasih

Yenti Garnasih/Net

Wakil Presiden LSM Lumbung Informasi Rakyat Bidang Politik, Hukum dan OKK, Irham Maulidy membela Pakar Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Yenti Garnarsih dari tudingan pengacara Alvin Lim.

Sebagai informasi, Alvin menuding Yenti Garnasih pakar TPPU dan ketua pansel KPK, tidak paham hukum pidana.

Irham mengatakan Alvin suka membuat sensasi. Bukan saja karena profesinya sebagai pengacara, tapi juga karena pernah menjadi tersangka beberapa kasus.

Karena itulah, Irham menilai Alvin Lim tak pantas menuding pakar hukum lainnya, apalagi sekelas Yenti Garnarsih.

Berbagai contoh rekam jejak digital, dia tak pantas mengatakan dan menuding Yenti Garnarsih tidak paham hukum pidana. Justru jangan-jangan Alvin Lim yang tak paham hukum,” kata Irham melalui keterangan tertulisnya, Senin (1/6).

Irham menambahkan, pada 21 Februari 2009, Alvin pernah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Jakarta Timur.

Saat itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Zulkarnain Adinegara menjelaskan, Alvin dikenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian, Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan dan Pasal 406 KUHP tentang pengerusakan.

"Dia kan mencuri HP di rumah teman istrinya, terus masuk ke rumah orang itu perbuatan tidak menyenangkan. Kemudian dia mendobrak pintu, itu sudah pengerusakan. Ancaman hukumannya maksimal 7 tahun lah kalau dikumulatifkan," kata Zulkarnain.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok