Minta Rumah Ibadah Dibuka, Bos DPRD DKI: Warga Jangan Ditakut-takuti

Megapolitan  SENIN, 01 JUNI 2020 , 15:20:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Minta Rumah Ibadah Dibuka, Bos DPRD DKI: Warga Jangan Ditakut-takuti

Prasetio Edi Marsudi/Ist

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta untuk segara mengkaji aturan terkait dibukanya kembali rumah ibadah di seluruh wilayah Ibukota.

Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan di fase kenormalan baru atau new normal, warga sudah saatnya dapat beraktivitas seperti biasa. Meski dengan syarat dan ketentuan yang diamanatkan pemerintah.

Karena memang sudah saatnya warga ini tidak takut dan jangan ditakut-takuti. Saya meminta pemerintah mengkaji aturan untuk warga beraktivitas termasuk kembali beribadah ke rumah ibadah,” ujar Prasetio kepada wartawan Senin (1/6).

Prasetio menyarankan Pemprov DKI bisa merujuk pada Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15/2020 tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah Dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 di Masa Pandemik.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mendorong berbagai pihak untuk mulai mensosialisasikan dibukanya kembali rumah ibadah dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang berlaku.

Pemahaman warga mengenai protokol yang sesuai standar perlu dibangkitkan. Warga perlu pendampingan karena itu semua di sini saya meminta untuk aparatur pemerintah daerah turun ke lapangan,” jelasnya.

Tempat ibadah harus dibuka karena di sanalah kita banyak meminta memohon kepada Allah SWT untuk memberikan kekuatan dan kesabaran serta kesehatan di situasi pandemik ini," pungkas Prasetio.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok