Protelindo Bagikan Masker Di Area Check Point

Sosial  SENIN, 01 JUNI 2020 , 16:59:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Protelindo Bagikan Masker Di Area Check Point

Protelindo Berbagi/Ist

Pandemik Covid-19 yang masih mewabah di tengah masyarakat mendorong sejumlah pihak untuk terus berbagai kepedulian.

Hal itu pula yang mendorong, PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) melalui program Protelindo Berbagi untuk ikut ambil bagian dalam menanggulangi dampak Covid-19.

Protelindo Berbagi yang bekerjasama dengan Polri di area Jabodetabek berpartisipasi dalam program donasi pembagian face shield (pelindung wajah) untuk petugas kepolisian di area check point dan masker kepada masyarakat di area Jabodetabek.

"Dengan penggunaan face shield and Masker, diharapkan dapat mendukung petugas kepolisan dalam bertugas di area check point dan masyarakat juga semakin kompak, disiplin dalam penerapan PSBB di masing masing kota tersebut," ujar Direktur Protelindo, Indra Gunawan melalui keterangan tertulisnya, Senin (1/6).

Sedikitnya terdapat 25.000 masker dan 2000 face shield yang dibagikan Protelindo Berbagi kepada petugas kepolisian di area check point dan masyarakat selama masa PSBB ini.

Jenis masker yang dibagikan pun berupa masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang namun tetap terlindung dari penularan virus Covid-19.

Selain itu, Protelindo Berbagi juga telah membagikan sedikitnya 4600 unit APD /protective suit, 2600 unit face shield, 1600 masker dan 105 unit portablesink ke rumah sakit dan puskesmas di Indonesia yang bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan hasil rekomendasi dari Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) dengan jumlah total di lebih dari 80 Rumah Sakit.

Protelindo Berbagi juga mengadakan program Spread Your Love yakni program berbagi sembako kepada masyarakat baik yang berada di Jakarta maupun luar Jakarta.

"Kedepannya Protelindo Berbagi akan terus mengadakan program kemanusiaan dalam bentuk peduli terhadap lingkungan dan terus berupaya menjadi yang terbaik," pungkas Indra Gunawan.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00