Masuki Fase New Normal, Ini Tips Ketua DPRD Untuk Para Pekerja

Megapolitan  SELASA, 02 JUNI 2020 , 08:22:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Masuki Fase New Normal, Ini Tips Ketua DPRD Untuk Para Pekerja

Prasetio Edi Marsudi/Ist

Jakarta bersiap memasuki fase tatanan normal baru. Bahkan sejumlah perkantoran pun mulai hari ini kembali beroperasi normal.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengatakan, pemahaman, kedisiplinan, dan kepatuhan sangat diperlukan untuk beraktivitas di tengah kenormalan baru.

"Disiplin terhadap protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 penting dilakukan bagi para pekerja di fase tatanan normal baru, mulai dari di perjalanan menuju ke tempat kerja, selama berada di tempat kerja dan saat tiba di rumah," ujar Prasetio melalui akun Twitter miliknya, Selasa (2/6).

Prasetio meminta para pekerja yang akan mulai beraktivitas di kantor untuk pertama kali memastikan bahwa dirinya dalam kondisi sehat.

Selanjutnya gunakan masker, tetap menjaga jarak dan kurangi menyentuh fasilitas umum serta sering-sering menggunakan hand sanitizer.

"Saat tiba di kantor, jangan lupa untuk mencuci tangan, tidak berkerumun, kurangi menyentuh peralatan bersama dan biasakan tidak berjabat tangan," ungkapnya.

Begitupun setelah pulang dari kantor, politisi PDI Perjuangan itu melanjutkan bahwa jangan bersentuhan dengan anggota keluarga sebelum membersihkan diri, lalu cuci pakaian dan masker dengan deterjen.

"Bagikan informasi ini untuk saling mengingatkan. InsyaAllah dengan kedisiplinan bersama yang kuat untuk mengikuti semua protokol kesehatan di fase tatanan normal ini, kita bersama mampu melewati ujian ini," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok