Anies Berkhidmat Bawa Warganya Keluar Dari Cengkeraman Covid-19

Politik  SELASA, 02 JUNI 2020 , 13:06:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Anies Berkhidmat Bawa Warganya Keluar Dari Cengkeraman Covid-19

Anies Baswedan/Ist

The Right man on the right place. Begitulah cara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam memimpin ibukota. Anies selalu bijak mengambil keputusan agar dapat membawa warganya keluar dari cengkraman Covid- 19. Sehingga kesehatan dan perekonomian dapat berangsur normal sediakala.

Demikian disampaikan Ketua Umum Koalisi Peduli Jakarta (KPJ) Amos Hutauruk melalui keterangan tertulisnya kepada Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Selasa (2/6).

"Pak Anies amanah untuk warga Jakarta, Kami yakin dalam setiap mengambil keputusan Pak Anies berhikdmat untuk pemulihan kesehatan serta perekonomian warga Jakarta," kata Amos.

Kata Amos, saat mulai merebaknya Covid 19 ini, Anies sudah memprediksi dan segera mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi penyebarannya.

Hal ini diperbuatnya agar warga Jakarta yang terpapar Covid-19 dapat diminimalisir.

Namun informasi penyebaran Covid -19 yang beredar di media massa dan media sosial sangat luar biasa, sehingga membuat semua elemen panik

Mulai dari memborong bahan pangan, sampai peraturan pemerintah pusat dengan daerah yang tidak sejalan penerapannya. Kondisi ini membuat penanganan terhadap virus terlihat lamban.

"Alhamdulillah Pak Anies menerapkan strategi pemberian bantuan sosial (bansos), masker, sampai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga dengan berakhir 4 Juni ini yang banyak manfaatnya untukwarga Jakarta," ujar Amos.

Menurut Amos, selama kurun waktu 3 bulan, warga sudah bergumul di tengah tengah Covid-19 yang membuat publik tidak dapat beraktivitas normal.

Perekonomian warga Jakarta terancam hingga terjadi peningkatan kemiskinan. Doa dan harapan kami panjatkan untuk Pak Anies serta jajaran dan juga tim medis dimana pun mereka berkarya untuk keselamatan dan kesehatan kita semua," pungkas Amos.[dod]

Komentar Pembaca