Diskotek, Panti Pijat Dan Karaoke Di Jakarta Segera Buka Lagi Dengan Protokol Kesehatan

Megapolitan  RABU, 03 JUNI 2020 , 18:31:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Diskotek, Panti Pijat Dan Karaoke Di Jakarta  Segera Buka Lagi Dengan Protokol Kesehatan

Ilustrasi/Net

Setelah hampir tiga bulan ditutup total, Pemprov DKI Jakarta berencana membuka kembali tempat usaha hiburan, seperti tempat pariwisata, diskotek, karaoke, pijat dan live musik dan lainnya.

Namun, pembukaan tempat hiburan tersebut masih menunggu rekomendasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Saat ini, Pemprov DKI Jakarta tengah menyusun protokol kesehatan untuk diterapkan saat diizinkan buka.

Kami masih menggodok protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 untuk tempat hiburan dan panti pijat di ibukota,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia kepada wartawan, Rabu (3/6).

Cucu mengatakan, penyusunan protokol kesehatan dibahas bersama seluruh pelaku usaha dan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.

Protokol disiapkan termasuk pola pengawasan secara ketat kepada setiap tamu dan karyawan tempat hiburan dan panti pijat, sehingga bisa meminimalisasi resiko penyebaran virus Corona.

Apapun yang dilakukan ini harus bisa menekan penyebaran virus. Kaedah physical distancing, higienis, itu yang utama untuk karyawan ataupun tamu. Semuanya harus dipersiapkan secara matang, termasuk physical distancing-nya kayak apa di lapangan,” ujar Cucu.

Soal waktu pembukaan tempat hiburan dan panti pijat di Jakarta, Cucu belum isa memastikan kapan karena kewenangannya ada di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta.

Kalau perkiraan, saya belum bisa pastikan, karena tim Gugus Tugas Covid-19 yang punya wewenang untuk menentukan sebuah kegiatan itu aman atau tidak beroperasi lagi,” pungkas Cucu.

Diketahui, sejak PSBB diterapkan di Jakarta pada 10 April lalu, kedua tempat itu ditutup sementara. Namun, hingga kini PSBB jilid ketiga akan berakhir pada 4 Juni 2020, belum ada kepastian apakah dua tempat tersebut kembali dibuka atau tidak.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok