Kecewa Dibohongi, Nasabah Investasi Kirim Ratusan Eksemplar Majalah Ke Jokowi

Peristiwa  RABU, 03 JUNI 2020 , 18:02:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Kecewa Dibohongi, Nasabah  Investasi Kirim Ratusan Eksemplar Majalah Ke Jokowi

Majalah mingguan/Ist

Paguyuban korban investasi bodong PT MPIP dan PT MPIS mengirim ratusan eksemplar majalah mingguan edisi 28 Mei - 03 Juni 2020 kepada Presiden Joko Widodo dan seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju.

Hal ini sebagai strategi untuk menarik perhatian petinggi negara agar turun tangan membantu mengembalikan uang nasabah PT. MPIP dan MPIS, yang nilainya mencapai Rp8 triliun.

Salah seorang anggota paguyuban berinsial Y mengaku, para korban patungan membeli, mengemas sendiri dan mengirimkan majalah berita secara gratis ke seluruh pejabat negara.

"Kami berharap aspirasi ini didengar, setelah membaca berita skema ponzi yang dilakukan oleh salah satu tokoh nasional ternama yang merugikan 5.000 nasabah," kata Y melalui keterangan tertulisnya, Rabu (3/6).

Korban lainnya, AS menambahkan, setelah membaca majalah mingguan, para pejabat diharapkan mendorong dilakukannya pengusutan dugaan keterlibatan direktur utama.

"Pengiriman majalah ke Istana supaya kasus yang sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya ini segera diproses secara hukum, dan ditangkap semua oknum yang terlibat didalamnya. Penyidik Polda Metro Jaya juga harus sungguh-sungguh menyidiknya," ujar AS

Sebelumnya, Pengamat Ahli Pidana dari Universitas Bhayangkara Jakarta Dwi Seno Wijanarko menjelaskan, mens rea perbuatan dugaan pidana direksi PT MPIP telah terang benderang dalam tayangan video pada bulan November 2019, yang membujuk rayu serta menggerakan hati para calon nasabah yang hadir agar memasukkan dana ke PT MPIP.

"Hal ini telah memenuhi unsur bujuk rayu dan rangkaian kebohongan pada pasal 378 tKUHP tentang penipuan," kata Dwi.

"Apalagi perusahaan menarik dan menghimpun dana masyarakat, dengan hanya memiliki izin perusahaan jelas melanggar hukum," sambungnya.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok