Terbukti Benar, PSBB Jakarta Diperpanjang

Peristiwa  KAMIS, 04 JUNI 2020 , 13:19:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Terbukti Benar, PSBB Jakarta Diperpanjang

Anies Baswedan/Ist

Setelah sempat menggantung dan tidak ada kejelasan terkait status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya mengumumkan bahwa status PSBB di Ibukota kembali diperpanjang.

Keputusan tersebut disampaikan, menjelang berakhirnya PSBB tahap III melalui konferensi pers di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (4/5).

"Kami di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memutuskan untuk menetapkan status PSBB di Jakarta diperpanjang," kata Anies.

Kendati demikian, berbeda dengan PSBB sebelumnya, Anies menjelaskan bahwa pembatasan kali ini merupakan masa transisi. Selain itu tidak disebutkan pula secara pasti kapan PSBB tahap transisi itu berakhir.

Menurutnya, jika akhir Juni sudah dinyatakan aman, maka PSBB akan diakhiri. Tetapi jika masih terjadi penambahan kasus, bukan tidak mungkin PSBB kembali diperpanjang kembali.

"Status (PSBB) tidak berubah tetapi kita masuk pada masa transisi menuju sehat, aman, produktif," jelas Anies.

Selanjutnya, di masa transisi, Anies kembali mengingatkan warga Ibukota untuk tetap mentaati peraturan dan protokol kesehatan Covid-19.

Kabar baiknya, selama perpanjangan PSBB masa transisi ini, kegiatan ekonomi, perkantoran, dan ibadah diperbolehkan kembali beroperasi secara bertahap sesuai aturan yang ditetapkan.[dod]

Komentar Pembaca
Viral!! Aksi Menunggang Sapi Raksasa di Boyolali
Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

JUM'AT, 10 JULI 2020 , 21:30:00

New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

MINGGU, 05 JULI 2020 , 02:30:19

Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok
Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading