Mal Di Jakarta Beroperasi Serentak 15 Juni, Buka Sampai Jam 8 Malam

Bisnis  MINGGU, 07 JUNI 2020 , 14:16:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Mal Di Jakarta Beroperasi Serentak 15  Juni, Buka Sampai Jam 8 Malam

Ilustrasi/Net

Pemprov DKI Jakarta mengizinkan sejumlah kegiatan kembali beroperasi selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

Salah satunya pembukaan pusat perbelanjaan atau mal yang direncanakan pada pekan ketiga atau tanggal 15 Juni mendatang.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan, karena semua pusat belanja memiliki moral obligation dan responsibility kepada para tenant dan karyawan serta masyarakat, maka semua mal akan dibuka saat tanggal tersebut

"Dengan dibukanya kembali pusat belanja di DKI harapannya akan turut serta memberikan kontribusi positif atas bergeraknya rodaperekonomian Nasional," ujar Ellen melalui keterangan tertulisnya, Minggu (7/6).

Ellen juga meminta kepada pemerintah agar dapat membuat kebijakan dengan menangguhkan biaya sewa tarif selama mal ditutup.

"Para anggota pusat belanja juga berharap agar pembayaran PBB yang akan jatuh tempo di bulan September ini dapat ditangguhkan sampai dengan September tahun depan agar semua pihak masih bisa bernafas," ungkapnya.

Ellen menambahkan, adapun untuk jam operasional pusat belanja akan ditentukan oleh masing-masing pusat belanja.

"Tapi pada umumnya sebagian besar mall hanya akan buka dari jam 11.00 WIB-20.00 WIB sembari melihat perkembangannya lebih lanjut," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca