Corona Bikin Ekonomi Terpuruk, Pemprov DKI Diminta Suntikan Modal Usaha Warga

Bisnis  SENIN, 08 JUNI 2020 , 15:51:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Corona Bikin Ekonomi Terpuruk, Pemprov DKI Diminta Suntikan Modal Usaha Warga

Ilustrasi usaha UMKM/Net

Selain menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi, Pemprov DKI Jakarta diminta untuk melakukan langkah konkret untuk mengembalikan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemik Covid-19.

Demikian disampaikan Ketua Umum Komunitas Pedagang Kawasan Jakarta (KOMPAK), Abdul Gani Muhsinin, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Senin (8/6).

Gani mendorong Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan segera memenuhi kebutuhan ekonomi warga Jakarta dengan memberikan kemudahan permodalan usaha.

"Dalam masa pemulihan ekonomi PSBB transisi di DKI Jakarta, yang dibutuhkan masyarakat adalah dana tunai," ujar Gani.

"Bagaimana masyarakat mendapatkan bantuan likuiditas untuk memenuhi kebutuhan dasarnya dan membuka kembali usaha yang sempat tutup," sambungnya.

Menurutnya, Pemprov DKI harus segera menghadirkan solusi dengan melakukan kerjasama beserta sektor perbankan dalam menyediakan pinjaman modal kerja kepada pelaku UMKM, koperasi dan perdagangan dengan jaminan dari Pemprov DKI Jakarta.

"Kami mendorong Pemprov DKI segera melakukan percepatan partisipasi pelaku Usaha UMKM, Koperasi dan perdagangan dengan memberikan insentif," tandas Gani.[dod]

Komentar Pembaca