Tagihan Listrik Melambung Tinggi, Pemerintah Akan Investigasi PLN

Bisnis  SELASA, 09 JUNI 2020 , 21:42:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Tagihan Listrik Melambung Tinggi, Pemerintah Akan Investigasi PLN

Ilustrasi/Net

RMOL. Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Investasi Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Purbaya Yudhi Sadewa angkat bicara mengenai keluhan warga terkait melambungnya tarif listrik hingga mencapai 100 persen.

Menanggapi hal tersebut pihaknya mengungkapkan akan membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi.

Kalau penjelasan PLN _clear_, katanya di satu waktu ada keadaan mereka tidak bisa langsung mengukur, tapi setelah covid diukur memang ada peningkatan. Jadi untuk fairnya, kami di sini akan kirim tim untuk menginvestigasi kalau ada pengaduan dari masyarakat,” tegas Deputi Purbaya lewat keterangan persnya secara virtual dengan wartawan, Selasa (9/6).

Untuk itu, Purbaya meminta jika ada warga yang memberikan pengaduan atau masukan terkait listrik maupun bidang energi dan sejenisnya, bisa langsung berkirim ke alamat email pengaduanenergi@maritim.go.id.

Jadi kalau ada kasus,  lapor saja ke sana. Setelah jumlahnya cukup, saya akan kirim tim untuk investigasi untuk double check apakah PLN atau masyarakat yang bohong. Nanti kalau ada yang melanggar, kita akan peringatkan dengan keras,” tandasnya. []


Komentar Pembaca