Penumpang Melonjak, Pengguna KRL Semakin Tertib Ikuti Protokol Kesehatan

Megapolitan  SENIN, 15 JUNI 2020 , 14:57:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Penumpang Melonjak, Pengguna KRL Semakin Tertib Ikuti Protokol Kesehatan

Anies Baswedan bareng Bima Arya cek Stasiun Bogor/Ist

Sejak diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi di Ibukota, volume pengguna transportasi KRL terus mengalami kenaikan.

Dibandingkan Senin pekan lalu (8/6), pada hari ini penumpang KRL naik sebanyak 12 persen. Hal itu disampaikan VP Corporate Communications KCI, Anne Purba melalui keterangan tertulisnya.

"Hingga pukul 11.00 WIB tercatat pengguna yang telah melakukan tap in di gate masuk seluruh stasiun KRL mencapai 160.946 orang, atau naik 12% dibanding waktu yang sama pada hari Senin 8 Juni lalu," kata Anne, Senin (15/6).

Khusus di Stasiun Bogor hingga pukul 11.00 tadi, jumlah pengguna KRL tercatat sebanyak 12.437 pengguna. Angka ini bertambah 4% dibanding Senin lalu.

Kendati mengalami penambahan, Anne menegaskan bahwa dari pantauan di setiap stasiun, para penumpang jauh lebih tertib dibanding sebelumnya. Selain itu para penumpang KRL juga senantiasa mengikuti marka dan arahan petugas untuk jaga jarak.

"Di Stasiun Bogor, saat jumlah pengguna mencapai puncaknya pada pagi hari ini, pengaturan masuk stasiun dilakukan dengan disiplin. Waktu yang dibutuhkan calon pengguna untuk mengantre telah berkurang hingga rata-rata di bawah 30 menit," jelas Anne.

"PT KCI juga menyediakan loket portabel tambahan untuk melayani transaksi Tiket Harian Berjaminan di area parkir Stasiun Bogor," sambungnya.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00