Mall Jakarta Sudah Buka, Ketua DPRD Wanti-Wanti Anak Kecil Dan Lansia Jangan Diajak Ngemall

Megapolitan  SENIN, 15 JUNI 2020 , 20:00:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Mall Jakarta Sudah Buka, Ketua DPRD Wanti-Wanti Anak Kecil Dan Lansia Jangan Diajak Ngemall

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi/RMOL

RMOL. Anak-anak dan warga lanjut usia diimbau untuk tidak berkunjung ke pusat perbelanjaan atau mal meski saat ini pemerintah telah mengizinkan mal kembali beroperasi.

"Saya sarankan agar warga Jakarta untuk tidak membawa anak-anak dan lansia dulu. Ini juga saya tekankan kepada pengelola untuk mengklasifikasi pengunjung. Kalau ada (anak-anak dan lansia) jangan masuk, sampaikan dengan humanis," kata Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi saat dikonfirmasi, Senin (15/6).

Menurutnya, pelarangan anak-anak memasuki mal telah sesuai dengan aturan yang berlaku. Di mana pengoperasian mal di masa transisi menuju new normal hanya dapat melayani pengunjung yang mencari bahan pangan, farmasi, serta makanan delivery atau take away.

"Lagipula fasilitas lainnya seperti bioskop dan arena permainan anak-anak belum boleh dibuka. Karena itu harus ada ketegasan demi kesehatan anak dan kita semua," ungkapnya.

Di sisi lain, politisi PDI Perjuangan itu menyambut baik beroperasinya kembali mal-mal di Jakarta. Dirinya berharap, dengan kembali beroperasinya mal dapat menyedot tenaga kerja yang sebelumnya dirumahkan. Bahkan tidak sedikit yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Ini kenyataan yang harus dihadapi. Karena perputaran perekonomian rakyat itu salah satunya ada di pusat perbelanjaan. Bayangkan sudah berapa banyak karyawan dan pekerja yang dirumahkan karena penutupan mal kemarin," tutupnya. []

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104