Anies Baswedan: Masyarakat Disiplin Adalah Kunci Keberhasilan PSBB Masa Transisi

Megapolitan  SELASA, 16 JUNI 2020 , 23:30:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Anies Baswedan: Masyarakat Disiplin Adalah Kunci Keberhasilan PSBB Masa Transisi

Gubernur DKI Anies Baswedan/Net

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi di Jakarta telah memasuki hari ke 17 sejak diterapkan pada tanggal 5 Juni lalu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, sejauh ini Ibu Kota menunjukkan perkembangan yang cukup baik. Sehingga belum diperlukan langkah-langkah pengendalian seperti PSBB sebelumnya.

"Jadi kuncinya adalah bila indikator-indikator menunjukkan keselamatan warga terancam, maka kita harus mengendalikan dengan menerapkan PSBB pratransisi," jelas Anies saat meninjau pembukaan Mal di Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (16/6).

Anies menegaskan, keberhasilan PSBB masa transisi berada di perilaku masyarakat. Sehingga dirinya pun meminta masyarakat untuk terus menaati protokol kesehatan dan meningkatkan kedisiplinan.

"Jadi 11 juta penduduk DKI itulah yang menentukan apakah kita akan terus melewati transisi ini dengan baik atau tidak," jelas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

"Karena itulah kenapa perlu semua disiplin, semua perlu menaati protokol kesehatan supaya kita tidak harus kembali lagi," pungkasnya. []

Komentar Pembaca