Gerindra DKI: Tarik Commitment Fee Formula E Tak Segampang Minta Duit Ke Orang Tua

Megapolitan  KAMIS, 18 JUNI 2020 , 11:31:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Gerindra DKI: Tarik <i>Commitment Fee</i> Formula E Tak Segampang Minta Duit Ke Orang Tua

Iman Satria/Ist

Pandemik Covid-19 yang melanda Indonesia membuat sejumlah kegiatan ditunda. Tak terkecuali ajang balap mobil Formula E yang seyogyanya digelar pada 6 Juni lalu.

Untuk itu, Komisi E DPRD DKI Jakarta mendesak Pemprov DKI agar dapat menarik commitment fee Formula E yang telah dibayarkan sebesar 31 Juta Poundsterling.

"Kita kemarin rapat meminta agar kalau bisa dana yang sudah dibayarkan ditarik dulu karena kita lagi butuh dana," ujar Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria saat dihubungi, Kamis (18/6).

"Tidak mungkin Formula E-nya bisa dilaksanakan. Tapi kan memang prosesnya tidak segampang kita minta uang ke orang tua kita langsung dikasih," sambungnya.

Komisi E meminta agar Dinas Pemuda dan Olahraga (Diapora) dan PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai penyelenggara dapat memastikan apakah Formula E masih bisa diselenggarakan walaupun pandemi Covid-19 sudah berakhir.

Saat ini pun Dispora dan Jakpro mengaku sedang mengkaji dan mempelajari usulan dari Komisi E tersebut.

Selain itu, politisi Gerindra ini menambahkan, bila commitment fee ingin ditarik, maka harus dengan persetujuan atau atas izin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Tentunya dengan seizin Gubernur, kalau kita kan melihatnya dari sisi ekonomi dan bisnis kayaknya impossible lah dalam kondisi kayak begini. Lagi mempelajari diskusi lagi dengan pak gubenur. Karena keputusannya itu kan di Pak Gub bukan Jakpro," tandasnya.[dod]

Komentar Pembaca