Parpol Pimpinan Megawati Dihajar Tagar #PDI_PerjuanganUntukKomunis

Politik  JUM'AT, 19 JUNI 2020 , 11:01:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Parpol Pimpinan Megawati Dihajar Tagar #PDI_PerjuanganUntukKomunis

Ilustrasi/Net

RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) ternyata menimbulkan badai terhadap parpol pimpinan Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan.

Setelah dibully warganet dengan tagar #MakzulkanJokowiBubarkanPDIP, hari ini, Jumat (20/6), PDIP kembali dihajar dengan tagar #PDI_PerjuanganUntukKomunis.

Hingga pukul 09.18 WIB, tagar itu bertengger di puncak trending topics Twitter Indonesia karena dicuitkan warganet dengan cepat hingga 12.000 kali.

"Slogan SayaPancasila bagi PDI Perjuangan hanya untuk menstigma lawan politik mereka sebagai anti Pancasila. Faktanya, mereka cenderung merusak Pancasila dengan inisiasi RUU HIP yang jelas-jelas ditolak oleh rakyat. #PDI_PerjuanganUntukKomunis," tulis pemilik akun @PolitikusBadut.

"Katanya bukan pengusul, tapi kok bilang gini sekarang. #PDI_PerjuanganUntukKomunis," kata @bangagoeng96 seraya menyematkan link berita sebuah media online berjudul "PDIP: RUU HIP Punya Tujuan Sangat Mulia".

"Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyampaikan bahwa usulan RUU HIP merupakan usulan parlemen yang diterjemahkan dari pidato politik Ketua MPR Bambang Soesatyo. Ngeles melulu... #PDI_PerjuanganUntukKomunis #PDI_PerjuanganUntukKomunis," kata z4nna_ seraya mengaitkan link berita berjudul "PDIP Bantah Jadi Pengusul 'Ketuhanan yang Berkebudayaan di RUU HIP".

"Nampak biang keroknya sudah kelihatan... Mohon kepada semua elemen masyarakat agar tidak memilih partai itu lagi.. Disana telah bersarang Aku Bangga Jadi Anak PKI..!! #PDI_PerjuanganUntukKomunis #PDI_PerjuanganUntukKomunis," kata @305_Retas__.

Seperti diketahui kalau RUU HIP diusulkan DPR pada Mei 2020 lalu dan telah masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2020-2024.

Ada tujuh dari sembilan fraksi di DPR yang menyetujui RUU itu, yakni PDIP, Gerindra, PAN, PPP, PKB, NasDem dan Golkar. Sementara dua fraksi menolak, yakni PKS dan Demokrat.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104