Sosiolog Ini Cemas Nasib Bangsa Dikuasai Buzzer

Politik  MINGGU, 21 JUNI 2020 , 12:03:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Sosiolog Ini Cemas Nasib Bangsa Dikuasai Buzzer

Ilustrasi/Net

Pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri mengkhawatirkan pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada 2019 silam soal Indonesia bisa bubar pada 2030 bakal kejadian.

Kekhawatiran putri Proklamator ini didasari kebijakan pemerintah melalui Menteri Keuangan, Sri Mulyani terkait anggaran pemulihan perekonomian nasional (PEN) 2020 akibat pandemik Covid-19 yang diprediksi menimbulkan defisit yang tinggi dan akan menjadi beban pemerintah dalam jangka panjang.

"Saya kira ada betul seperti prediksi Ketua Gerindra Bapak Prabowo waktu kemarin itu mengatakan, 30 tahun lagi (2030) Indonesia akan ambruk. Sekarang ini mulai on going process," kata Rachmawati di sela-sela Haul Bung Karno ke-50 di kediamannya, Jalan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan Sabtu (20/6).

Senada dengan Rachmawati, Sosiolog Senior, Musni Umar melalui akun Twitter pribadinya juga mengaku khawatir dengan nasib bangsa Indonesia ke depan.

"Saya juga amat khawatir keadaan Indonesia di masa depan," tulis Musni, Minggu (21/6).

Menurutnya, saat ini bangsa Indonesia telah dikuasai oleh para buzzer yang membela penguasa. Akibatnya bila ada kritik yang diberikan untuk kemajuan, hal itu hanya akan dianggap sebagai angin lalu.

"Akan tetapi kalau ulama, cendekiawan dan tokoh sampaikan kritik, buzzerRp menggonggong bela penguasa. Seolah-olah tidak ada masalah di bangsa ini," tandasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104