Jakarta Hattrick, Adi Kurnia: Anies Luar Biasa!

Megapolitan  SENIN, 22 JUNI 2020 , 13:01:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Jakarta Hattrick, Adi Kurnia: Anies Luar Biasa!

Adi Kurnia Setiadi/Net

Kesuksesan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan sukses menciptakan hattrick, karena selama tiga tahun berturut-turut meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan, menuai pujian banyak pihak.

Salah satunya dari Wakil Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Adi Kurnia Setiadi.

"Kami menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Pak Anies, karena untuk mencapai WTP ini dilaksanakan dengan suatu sistem yang baru digunakan disini, sehingga ketepatan dari penentuan aset itu sangat baik sekali," kata Adi kepada wartawan, Senin (22/6).

"Apalagi anggaran yang dikelola Pemprov DKI Jakarta, itu besar luar biasa, sekitar Rp 89 triliun," sambungnya.

Selain itu, Adi juga menjelaskan, aset yang dikelola Pemprov DKI juga sangat besar, dan hal itu tidak bisa dibandingkan dengan provinsi lainnya.

"Aset yang kita kelola itu luar biasa banyaknya, ini yang sangat memberatkan sebetulnya. Hal ini kita tidak bisa bandingkan dengan provinsi yang lain," tegas Adi.

Diketahui, Opini WTP ini disampaikan dalam rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta, Senin (22/6).

Sebagai informasi, WTP adalah opini audit yang akan diterbitkan jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material.

"Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2019, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, maka BPK memberikan opini wajar tanpa pengecualian," kata Anggota 5 BPK RI Bahrullah Akbar, melalui akun Youtube BeritaJakarta, Senin pagi.

Bahrullah mengungkapkan, dengan demikian Pemprov DKI berhasil meraih opini WTP selama tiga tahun berturut-turut.

"Atas laporan pemprov DKI Jakarta Tahun Anggaran 2019 dengan demikian Pemprov DKI berhasil mempertahankan opini WTP selama tiga kali berturut turut," ujar Bahrullah.

Saat mendengar hal ini, seluruh jajaran Pemprov DKI yang memadati ruang paripurna pun bertepuk tangan.

Pemprov DKI Jakarta sebelumnya mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) selama dua tahun berturut turut, yakni pada 2017 dan 2018.[dod]

Komentar Pembaca