Polisi: John Kei Bagi Empat Anak Buahnya Untuk Buru Nus Kei

Hukum  SELASA, 23 JUNI 2020 , 21:16:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Polisi: John Kei Bagi Empat Anak Buahnya Untuk Buru Nus Kei

John Kei/Net

Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa sebelum terjadi pengerusakan dan penganiyaan yang disertai pembunuhan, Nus Kei target kelompok John Kei sempat memberikan pesan melalui Whatsapp kepada John Kei untuk mengajak bertemu membahas persoalan tanah yang mereka ributkan.

Kita dapat dari barang bukti yang ada di WA, sempat Nus Kei sampaikan di situ 'tolong John kita ketemu saja berdua jangan membawa kita punya anggota, ini urusan pribadi kita berdua', tetapi tak ditanggapi John Kei,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Selasa (23/6).

Setelah tak menanggapi pesan Nus Kei, John Kei kemudian mengumpulkan anak buahnya untuk mengatur strategi penyerangan. John membagi pasukannya beberapa regu untuk menyerang tempat-tempat Nus Kei dan anak buahnya.

(John Kei) membagi beberapa klaster-klaster yang ada, klaster pertama daerah Kosambi, kemudian klaster kedua daerah Green Lake, kemudian klaster ketiga di Jalan Titian Utama 10 mereka standby dan yang keempat ada klaster mandiri,” urai Yusri.

Tujuanya, kata Yusri, untuk mencari sasaran yang telah ditentukan oleh John Kei termasuk di dalamnya Nus Kei.

Yusri juga menyampaikan, sebenarnya aksi kekerasan yang terjadi dipicu masalah pribadi keduanya. Pasalnya, John Kei saat diperiksa selalu mengatakan bahwa dirinya telah dikhianati oleh Nus Kei

Sebenarnya ini masalah pribadi yang hasil pemeriksaan John Kei dia merasa dikhianati oleh Nus Kei salah satunya masalah uang atau tanah ini,” demikian Yusri. []

Komentar Pembaca