Khawatir Penularan Naik, M Taufik Setuju CFD Digelar Di Masing-masing Wilayah

Megapolitan  RABU, 24 JUNI 2020 , 12:35:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Khawatir Penularan Naik, M Taufik Setuju CFD Digelar Di Masing-masing Wilayah

Mohamad Taufik/RMOL

Pemprov DKI Jakarta memutuskan kembali meniadakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias Car Free Day (CFD) di sepanjang Sudirman-Thamrin untuk pekan ini.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menyatakan mendukung penuh langkah yang diambil Pemprov DKI tersebut.

Menurutnya, CFD yang digelar pada Minggu kemarin cukup mengkhawatirkan lantaran menimbulkan kerumunan.

"Saya kira kan itu hasil evaluasi kemarin. Kenapa itu dilakukan karena untuk mencegah penularan," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (24/6).

"Jadi sekali lagi, bahwa ini (Jakarta) sekarang sudah mau landai jangan sampai nanti malah naik lagi (kurva) penularannya," sambung politisi Partai Gerindra ini.

Taufik juga menyetujui usulan Pemprov DKI yang sedang menyiapkan lokasi di masing-masing wilayah Ibukota untuk tempat masyarakat berolahraga.

"Iya (setuju), supaya tidak ada kerumunan yang besar. (CFD) Biar di daerahnya saja, untuk menampung keinginan olahraga secara bersamaan," tegas Taufik.

Untuk diketahui, kegiatan CFD di Jakarta sempat kembali dibuka pada akhir pekan kemarin setelah sebelumnya ditutup sementara selama tiga bulan lantaran adanya wabah virus corona baru (Covid-19).[dod]

Komentar Pembaca