Sindir Lomba Inovasi Kemendagri, M Taufik: DKI Bukan Pemburu Hadiah

Megapolitan  RABU, 24 JUNI 2020 , 13:41:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Sindir Lomba Inovasi Kemendagri, M Taufik: DKI Bukan Pemburu Hadiah

Mohamad Taufik/RMOL

Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) meraih dua penghargaan dalam Lomba Inovasi New Normal Life yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Adapun Jatim meraih Juara I sektor Pasar Modern dan Juara II sektor Tempat Wisata. Atas prestasi itu, Pemprov Jatim berhak atas hadiah Dana Insentif Daerah (DID) senilai Rp 5 miliar.

Padahal, jika dilihat dari kasus positif Covid-19 di Jatim, sampai hari ini kurva penularan masih terbilang tinggi di bawah DKI Jakarta.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik mengaku tidak terlalu tertarik dengan lomba yang diselenggarakan Kemendagri tersebut.

"Ya nggak apa-apa. Emang DKI nggak mau dinilai-nilai, untuk apa DKI? Bukan pemburu hadiah juga," ujar Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (24/6).

Politisi Partai Gerindra ini menegaskan, Pemerintah DKI Jakarta fokus bekerja memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengutamakan keselamatan masyarakat

"DKI ingin penularan di masyakarat berhenti, sehingga tercapai sehat, aman, produktif, tapi yang jelas bukan pemburu hadiah," sindirnya.[dod]

Komentar Pembaca