Pemprov DKI Raih Penghargaan BNN, Ariza Minta Pengedar Narkoba Dihukum Berat

Megapolitan  JUM'AT, 26 JUNI 2020 , 14:57:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Pemprov DKI Raih Penghargaan BNN, Ariza Minta Pengedar Narkoba Dihukum Berat

Pemprov DKI Jakarta raih penghargaan BNN/Ist

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapat Penghargaan Program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (Program P4GN) dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia.

Penghargaan tingkat nasional ini diserahkan dalam acara puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 di Kantor BNNP DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat siang (26/6).

"Tentu di hari yang baik ini, sudah menjadi tugas kita semua sebagai pemimpin, informal maupun formal, apalagi pemimpin pemerintahan, dan seluruh warga untuk bersama memerangi (dan) memastikan di Jakarta harus bebas dari narkoba," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat menerima penghargaan yang serahkan Kepala BNN Provinsi (BNNP) DKI Jakarta.

Wagub yang karib disapa Ariza ini menuturkan, perlu kerja sama dari seluruh komponen bangsa untuk terus melaksanakan Program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), khususnya di Ibu Kota Jakarta.

Untuk itu, Ariza mengimbau agar segenap komponen masyarakat di Jakarta dapat terus meningkatkan sinergitas dari ancaman kejahatan penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

"DKI Jakarta sebagai ibukota sebagai pusat berbagai aktivitas kegiatan tentu menjadi tempat sasaran peredaran narkoba itu sendiri. Untuk itu, kami telah mengambil kebijakan untuk memastikan kerja sama dengan BNN Provinsi DKI Jakarta, agar Jakarta harus bebas dari narkoba," ujar mantan Anggota DPR RI itu.

"Kami ingin siapa pun, pengedar, apalagi bandar narkoba tidak hanya harus segera diatasi/ditangkap, tapi harus diberi hukuman yang berat, supaya bisa memberi efek jera. Sehingga Jakarta terbebas dari Narkoba," tegas ariza.

Diketahui, di tengah masa PSBB Transisi ini, pemberian penghargaan P4GN berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena diserahkan di BNNP wilayah masing-masing, kemudian digelar video conference untuk saling terhubung di tiap wilayah.

Peringatan HANI 2020 sendiri mengangkat tema "Hidup 100% di Era New Normal Sadar, Sehat Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba".[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

RABU, 29 JULI 2020 , 10:05:00

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

RABU, 29 JULI 2020 , 13:29:00