Polisi Tangkap Lagi Anak Buah John Kei, Kali Ini Lima Orang

Hukum  JUM'AT, 26 JUNI 2020 , 23:56:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Polisi Tangkap Lagi Anak Buah John Kei, Kali Ini Lima Orang

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus/Net

Aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya kembali menangkap lima anak buah John Kei yang diduga terlibat dalam rangkaian kasus pengeroyokan sehingga menewaskan satu orang di Duri Kosambi, Jakarta Barat.

"Kita berhasil amankan, ada lima (orang)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, di Mako Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/6).

Kombes Yusri menjelaskan, tersangka pertama berinisial SR alias T yang beberapa hari lalu menyerahkan diri ke Polres Metro Depok. T telah mengakui dirinya terlibat dalam penyerangan di Duri Kosambi yang menewaskan satu orang.

"T ini masuk dalam penyerangan di Kosambi. T ikut menganiaya korban yang luka berat. Sempat ada penyerangan satu kali ke korban dan ikut serang ke korban yang meninggal dunia," tuturnya.

Tersangka kedua yang diamankan polisi diketahui berinisial YPR. Berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi, tersangka YPR hanya berperan dalam perencanaan pembunuhan terhadap Nus Kei, namun tidak ikut serta dalam aksi penyerangan kelompok dan rumah Nus Kei.

"Karena muncul namanya, makanya penyidik melakukan penangkapan di kediamannya," kata Yusri.

Meski demikian, polisi tetap menahan YPR atas keterlibatannya dalam perencanaan pembunuhan dan saat petugas melakukan penggeledahan di rumahnya, polisi menemukan berbagai jenis senjata tajam. "Saat digeledah ada barang bukti senjata tajam, busur panah, anak panah, pipa besi," ujarnya.

Sedangkan, ketiga tersangka lainnya yakni berinisial WL, VHL dan FGU ditangkap polisi di wilayah Cibodas, Cianjur, Jawa Barat.

Yusri mengatakan, ketiga tersangka itu terlibat dalam pengerusakan di Perumahan Green Lake yang merupakan kediaman Nus Kei.

Dari tiga tersangka itu, polisi menyita satu pucuk senjata api rakitan yang digunakan dalam peristiwa di Perumahan Green Lake.

"Kita berhasil amankan senjata api yang ditembakkan, sudah ketangkap. Nah tiga pelaku ini DPO (daftar pencarian orang) yang 'bermain' di Klaster Green Lake dengan peran masing-masing," tuturnya.

Yusri mengatakan peran para tersangka ini adalah pengemudi mobil Fortuner hitam yang menabrak pagar perumahan Green Lake, ada yang melepaskan tembakan di TKP (tempat kejadian perkara) dan ada yang ikut melakukan perusakan. []

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104