Pilpres 2024, Megawati Lebih Memilih Puan Maharani Ketimbang Ganjar

Politik  SABTU, 27 JUNI 2020 , 11:26:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Pilpres 2024, Megawati Lebih Memilih Puan Maharani Ketimbang Ganjar

Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani/Net

Pendukung Presiden Joko Widodo banyak yang telah melabuhkan pilihan kepada Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Namun, untuk keduanya berpasangan sebagai capres dan cawapres dinilai masih cukup berat.

Analis politik dan kebijakan publik Adib Miftahul menjelaskan alasan mengapa duet Prabowo-Ganjar sulit tercapai.

"Ganjar cukup berat karena bagaimanapun Ganjar ini orang PDIP, setahu saya PDIP itu restu Bu Mega sangat kuat, apalagi tokoh seperti Puan yang sudah dipersiapkan dan cukup diperhitungkan. Ini berat menurut saya Ganjar," kata Adib kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (27/6).

Terlebih, sambung Adib, Puan Maharani saat ini tengah menikmati karir politik keemasannya sebagai Ketua DPR RI.

"Dan pertanyaannya adalah apakah Puan akan merelakan tiket dari PDIP dan diberikan kepada yang lain? Padahal dirinya tengah menikmati masa keemasan di poliitk," ucapnya.

Meski begitu, Ganjar yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah dinilai punya cukup modal elektabilitas ketimbang Puan.

Ganjar disebut Adib, mirip dengan Jokowi yang memiliki karakter kerja turun langsung ke lapangan dan mendobrak birokrasi.

"Disisi lain, Ganjar juga piawai memainkan peran sebagai kepala daerah yang dicintai rakyatnya," pungkas Adib.

Hasil survei yang dilakukan Lembaga Survey and Polling Indonesia (SPIN) terkait peta kekuatan untuk Pilpres 2024 terdapat dua sosok teratas yang menjadi tempat berlabuhnya pemilih Joko Widodo.

Sebanyak 10,4 persen pemilih akan migrasi ke Prabowo Subianto, dan 9,1 persen migrasi ke Ganjar Pranowo.[dod]

Komentar Pembaca